Home » , , , , , » Limit Streaming Youtube Mikrotik

Limit Streaming Youtube Mikrotik

Written By wifi.bengkulu on Thursday, May 30, 2013 | 9:48 AM

Youtube salah satu situs yang paling populer saat ini, banyak content video tersedia disana dari seluruh penjuru dunia. Disana merupakan surga nya video, berbagai jenis video bisa anda temukan disana, dari yang humor sampe cara untuk meretas suatu program/website.

Akses youtube pada saat jam sibuk tentu saja mengganggu aktivitas kerja, terlebih jika ada yang egois memanfaatkan jam kerja dengan mengakses youtube. Bisa saja kita blok akses ke situs youtube, namu kali ini saya mencoba melimit streaming youtube nya saja, site youtube masih bisa kebuka namun streaming nya jalan lambat. 

Dengan membuat streaming nya berjalan lambat, mungkin fans youtube di tempat kerja anda akan frustasi dan jenuh dengan sendiri nya akses streaming youtube akan berkurang.

Hal yang kita lakukan adalah membuat pengaturan di layer-7, kemudian kita buat mark-packet di manggle, terakhir kita buat queue nya, bebas mau pake simpel atau tree. Ayo langsung aja copas settingan berikut :

ip fi layer7-protocol
    Name     : Rex-youtube
    Regexp  :  http/(0\.9|1\.0|1\.1)[\x09-\x0d ][1-5][0-9][0-9][\x09-\x0d -~]*(content-type: video)


    ip fi ma
    add action=mark-packet chain=forward comment=YOUTUBE disabled=no \
        layer7-protocol=Rex-youtube new-packet-mark=you-1 passthrough=no



 Simple Queue































Sampai langkah disini youtube di jaringan anda sudah terlimit, jika masih tidak terlimit coba anda lihat settingan mikrotik anda apakah ada rule untuk limit content. flv, jika ada coba disable  terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Update terbaru youtube, youtube RTMP bisa anda liat disini 
Share this article :

4 comments:

  1. Mantab infonya ... baru kali ini ketemu ternyata limit youtube masih suka bocor karena ngelimit flv juga .... dua jempol buat agan

    ReplyDelete
  2. Nice tutorialnya gan..kunjungi balik ya gan..nice atikel gan...
    http://goo.gl/qkwCzp

    ReplyDelete
  3. Aini yg saya cari, tdk memblok tapi membatasi kecepatan youtubnya.. tp sayang saya hny punya router biasa (bkn mikrotik)

    ReplyDelete

Followers

Top Post

 
Copyright © 2013. @wifi-bkl - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger