Home » , , , , , » Point to Point Mikrotik Groove A-2HN

Point to Point Mikrotik Groove A-2HN

Written By wifi.bengkulu on Saturday, May 11, 2013 | 10:32 AM

Mikrotik Groove A-2HN memiliki Tx power sebesar 28dbm dengan bentuk yang minimalis menyerupai dari radio bullet ubiquiti. Pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan kualitas dengan harga pas dikantong.

Kesempatan kali ini saya mencoba untuk memberikan gambaran mengenai performa Mikrotik Groove A-2HN. Dengan menggunakan Grid kenbotong 24dbi sebagai antenanya, dan jarak client kurang lebih 2Km.Dari gambar terlihat bahwa link nya bisa di lewati Bandwitch sekitar 30Mb.  Kebutuhan Bandwitch cuma 2Mb maka saya mencoba untuk melewati paket sebesar 5Mb. Dari satu jam pengamatan latency dari ping masih stabil dan tidak terjadi lonjakan. Hasil pengamatan menunjukan bahwa  Mikrotik Groove A-2HN layak untuk di jadikan point to point.













Selanjutnya pada jarak 10km kembali kita test mikrotik ini dengan menggunakan antena yang sama, yaitu grid kenbotong 24dbi. Dengan medan tempuh yang cukup jauh tentu saja banyak rintangan yang dihadapi berupa pepohonan dan bangunan tinggi. Intervensi yang tinggi membuat saya menggunakan superchanel mikrotik sebagai pilihan, hasil nya sangat memuaskan dengan kualitas throughput yang mampu dilewati bandwidth 20mb dan ccq nya yang terbilang lumayan tinggi.

















Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Followers

Top Post

 
Copyright © 2013. @wifi-bkl - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger